Selasa, 29 Mei 2012

Alloh Aku Cinta

     


Ya Alloh senantiasa kebenaran itu akan banyak sekali yang mengguncangkannya. Sulit sekali dia tetap tegak seperti apa yang Engkau inginkan. Jujur ada yang berusaha tetap tegak berdiri di atas ajaran-Mu. Tapi, tidak sedikit yang telah salah jalur dan meninggalkan rambu-rambu keselamatan yang telah digariskan oleh-Mu.
       Aku saja sendiri merasakan bahwa kehidupan ini tidak mudah. Harus banyak sekali perjuangan berat yang kami harus lalui. Kami sadar bahwa memang itu adalah kehendak-Mu. Sulit bagi kami untuk mengelak dan berpaling dari apa keputusan akhir-Mu. Cuma satu hal yang tetap kami mohon setiap kami menghadap-Mu semoga tetap di jalan lurus yang Engkau ridhai serta berpindah dari dunia ini dengan akhir yang baik sehingga baik pula nantinya kami memulai hidup baru di akhirat sana yang kekal dan tidak ada perubahan lagi setelah itu.









MARI SHOLAT BERJAMAAH
Banyak dan indah masjid di berbagai tempat di seluruh dunia. Tapi jarang sekali yang mau memakmurkannya. Sejak dari zaman Rasululloh, masjid menjadi tonggak awal pergerakan umat Islam. Islam yang kita temukan sekarang dirancang dari sebuah masjid sederhana namun sangat luar biasa dampaknya bagi Islam itu sendiri. Seiring berjalannya waktu dan berkembangnya Islam dengan pesat banyak berdiri masjid megah dengan berbagai arsitektur dan dengan desain yang serba wah. Sungguh menjadi kebanggan tersendiri. Namun, disamping itu perasaan kita akan terasa miris apabila melihat kenyataan yang sebenarnya. Masjid hanya tinggal kemegahannya, jarang yang memenuhinya lebih-lebih ketika telah datang waktu sholat, dikarenakan banyak dari manusia lebih mengutamakan pekerjaannya daripada tugas pokoknya sebagai seorang hamba-Nya. 

Jujur berbagai uang, istri, suami, anak-anak yang cantik dan tampan serta rumah mewah yang tiada tara kata untuk menggambarkannya adalah semua dari-Nya. Kalau Dia telah memutuskan untuk mengambil kembali milik-Nya. Maka, sudah sampai disanalah kemampuan manusia.

Mari, kita hidupkan hati kita dengan menghidupkan masjid.
Mari, kita sukseskan hidup kita dengan menyukseskan ibadah di masjid.
Mari, kita memperoleh kekayaan yang sebenarnya dari ibadah di masjid.
Mari, raihlah ketampanan dan kecantikan dengan senantiasa berhias dengan wudhu' dan beribadah di masjid.
Sungguh mulia sebuah masjid.
Masjid yang menjadi rumah-Nya.
Masjid tempat kita menumpahkan segala apa yang kita keluhkan serta inginkan kepada-Nya.
Mari ....
Ke masjid.




Manfaat Shalat Tahajjud
Berbicara tentang keutamaan shalat Tahajud, Rasulullah SAW pada suatu hari pernah bersabda : “Barang siapa mengerjakan shalat Tahajud dengan sebaik-baiknya, dan dengan tata tertib yang rapi, maka Allah SWT akan memberikan 9 macam kemuliaan : 5 macam di dunia dan 4 macam di akhirat”.
Adapun lima keutamaan di dunia itu adalah :
1. Akan dipelihara oleh Allah SWT dari segala macam bencana.
2. Tanda ketaatannya akan tampak kelihatan dimukanya.
3. Akan dicintai para hamba Allah yang shaleh dan dicintai oleh semua manusia.
4. Lidahnya akan mampu mengucapkan kata-kata yang mengandung hikmah.
5. Akan dijadikan orang bijaksana, yakni diberi pemahaman dalam agama.

Sedangkan yang empat keutamaan di akhirat, yaitu :
1. Wajahnya berseri ketika bangkit dari kubur di Hari Pembalasan nanti.
2. Akan mendapat keringanan ketika di hisab.
3. Ketika menyeberangi jembatan Shirathal Mustaqim, bisa melakukannya dengan sangat      cepat, seperti halilintar yang menyambar.
4. Catatan amalnya diberikan ditangan kanan.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar